Sabtu, 19 Januari 2013

Kumpulan Hadist.. Versi 1

Rasulullah SAW bersabda : "Janganlah kamu menjadi orang yang 'ikut-ikutan' dengan mengatakan 'Kalau orang lain berbuat kebaikan, kami pun akan berbuat baik dan kalau mereka berbuat zalim kami pun akan berbuat zalim'. Tetapi teguhkanlah dirimu dengan berprinsip, 'Kalau orang lain berbuat kebaikan kami berbuat kebaikan pula dan kalau orang lain berbuat kejahatan kami tidak akan melakukannya'.

(HR. Tirmidzi)

Rasulullah SAW bersabda : "Ada empat sifat yang bila dimiliki maka pemiliknya adalah munafik murni. Dan barang siapa yang memiliki salah satu di antara empat tersebut, itu berarti ia telah menyimpan satu tabiat munafik sampai ia tinggalkan. Apabila berbicara ia berbohong, apabila bersepakat ia berkhianat, apabila berjanji ia mengingkari dan apabila bertikai ia berbuat curang."

(HR. Muslim)

Rasulullah SAW bersabda : "Mohonlah ampunan dan kesehatan kepada Allah SWT karena sesungguhnya tidak ada karunia yang lebih baik daripada kesehatan setelah karunia keyakinan."

(HR. Ahmad dan Tirmidzi)

Rasulullah SAW bersabda : "Bershalat jamaah adalah lebih penting dari pada shalat sendirian sebanyak 27 derajat (tingkatan)."

(HR. Bukhari dan Muslim)


Rasulullah SAW bersabda : "Hindarilah oleh kamu sekalian berburuk sangka karena buruk sangka adalah ucapan yang paling dusta. Janganlah kamu sekalian saling memata-matai yang lain, janganlah saling mencari-cari aib yang lain, janganlah kamu saling bersaing (kemegahan dunia), janganlah kamu saling mendengki dan janganlah kamu saling membenci dan janganlah kamu saling bermusuhan tetapi jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara".

(HR. Muslim)

M.Nur Hidayat

0 komentar: